Selasa, 21 November 2017

software sms gateway gratis


SMS Gateway adalah sebuah platform yang menyediakan mekanisme untuk mengirim dan menerima SMS dari peralatan mobile melalui SMSC (Short Message Service Center ). SMSC merupakan jaringan telepon seluler yang menangani pengiriman SMS. Arti dari kepajangan SMSC adalah pusat layanan pesan singkatyang bertanggung jawab untuk menangani relay pesan teks SMS Untuk operator telekomunika utama. Tujuan utama SMSC adalah merutakan pesan SMS dan mengatur prosesnya.

Ada dua macam cara mendownload Software SMS Gateway ini, pertama adalah download secara gratis dan yang kedua adalah download secara berbayar.

Download gratis sms gateway trial

 Bagi kalian yang belum memiliki cukup uang untuk membeli Software SMS gateway, kalian bisa mengunduh Software SMS Gateway yang versi trialnya. Software SMS Gateway versi trial ini juga tidak hanya untuk kalianyang belum cukup memiliki modal, tetapi juga bisa untuk mencoba dan juga mencocokkan modem ataupun hardware lainnya. 

Software SMS gateway trial kami berikan secara cuma -cuma, tapi software versi trial ini hanya bisa digunakan selama kurang lebih 30 hari, dan ada beberapa fitur yang kami segel. untuk membuka beberapa fitur yang kami segel kalian harus registrasi dahulu kepada kami.

Software sms gateway full version

Kalau kalian sudah registrasi kepada kami, kalian sudah bisa membuka / menggunakan semua fitur yang tersedia. Selain itu kalian juga bisa mengupdate software SMS Gateway secara bebas dan juga tidak ada jangka waktu aktifnya. Jika kalian ingin memiliki Software SMS Gateway secara full version kalian hanya bisa mendapatkannya dalam situs yang resmi

Software SMS Gateway juga bukan hanya untuk pembisnis tetapi juga bisa untuk sekolah.

Berikut ini fitur Software SMS Gateway Sekolah

  1. Dapat mengirim SMS
  2. Pengiriman SMS hingga keribuan nomor sengan sekali klik (rata - rata dua detik / SMS)
  3. Membuat sendiri content / isi pesan untuk SMS info, jadwal libur, jadwal masuk sekolah, dll.
  4. Mengelola alamat pengirim SMS
  5. Melacak kontak pada SMS 
  6. Laporan ringkas untuk SMS terkirim
  7. Penerimaan SMS takterbatas
  8. Dapat mengelola kontak, inport dan eksport kontak balik dalam bentuk teks maupun file CVS (excel) dan Notepad.
  9. Membuat Groub kontak
  10. Mengirim SMS pada kontak
  11. Akses fleksibel, Jika PC / Laptopyang diinstal software SMS Gateway sekolah ini berada dalam satu local arean Network (LAN)
  12. Maintenance Database, sistem backup untuk database
  13. eksport atau Save ke microsoft Excel

 Harga software sms gateway itu sangat beragam.


Ada yang 500rb, adayang 1juta dan ada juga yang 700rb. dan menurut survei saya yang paling murah adalah 425rb. Harga Software SMS Gateway milik Aretasoft,. Aretasoft juga tidak jarang memberikan diskon / promo. Diskon terakhit yang diberikan Aretasoft Adalah, 324rb yang harga aslinya adalah 425rb. Harga-harga ini hanya untuk Softwarenya saja.

Sedangkan Harga untuk program SMS Gateway sekolah lebih mahal.

Gambaran sistem lengkap Sofrtware SMS Gateway selain aplikasinya juga dibutuhkan perangkat kerasnya antara lain mesin absensi sidik jari yang dipasang disekolahan, satu komputer yang bertugas untuk menarik data dari mesin fingerprint ke internet, dan software yang berada di internet akan menyimpan data kehadiran dan juga akan mengirim SMS secara otomatis kepada wali siswa.

Biaya perangkat keras yang perlu disiapkan secara keseluruhan adalah Rp 6,8 juta untuk pembelian satu unit komputer, satu unit fingerprint untuk setiap 200 siswa, satu unit swich wireless dan kabel LAN. Sekolah juga harus sudah mempunyai akses internet 24 jam seperti speedy atau indihome. dan juga untuk biaya pulsa SMS(Rp 100,- / SMS)

Untuk biaya pulsa SMS, sekolah hanya membayar Rp 100,- /sms. Setiap hari orang tua mendapatkan 2 SMS yaitu SMS informasi kehadiran siswa dan kepulngan siswa, jadi dalam sebulan digenapkan 25 hari maka biaya SMS perbulan adalah 5rb /bulan/siswa.
Sedangkan jumlah biaya perbulan yang perlu dibayar oleh sekolah, sesuai banyak nya siswa, bila siswa sekolah 500 siswa maka sekolah membayar 5.000x500 = dua juta lima ratus ribu rupiah/bulan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar