Minggu, 19 November 2017

Aplikasi sms gateway Sekolah

Fitur SMS Gateway Sekolah

  1. Dapat mengirim SMS
  2. Pengiriman SMS hingga keribuan nomor sengan sekali klik (rata - rata dua detik / SMS)
  3. Membuat sendiri content / isi pesan untuk SMS info, jadwal libur, jadwal masuk sekolah, dll.
  4. Mengelola alamat pengirim SMS
  5. Melacak kontak pada SMS 
  6. Laporan ringkas untuk SMS terkirim
  7. Penerimaan SMS takterbatas
  8. Dapat mengelola kontak, inport dan eksport kontak balik dalam bentuk teks maupun file CVS (excel) dan Notepad.
  9. Membuat Groub kontak
  10. Mengirim SMS pada kontak
  11. Akses fleksibel, Jika PC / Laptopyang diinstal software SMS Gateway sekolah ini berada dalam satu local arean Network (LAN)
  12. Maintenance Database, sistem backup untuk database
  13. eksport atau Save ke microsoft Excel.

Modem untuk SMS Gateway Sekolah

Modem yang dibutuhkan adalh modem yang ensuport aplikasi. tapi kemungkinan semua modem bisa berfungsi, untuk uji coba silahkan mengunduh Software SMS Gateway sekolah yang versi trialnya dahulu. Software SMS Gateway sekolah versi trial kami berikan secara gratis. Kalian bisa mengunduh nya di aretasms.com

SMS Gateway Sekolah PC

Software SMS gateway sekolah bisa di gunakan atau dipasang pada Pc atau laptop atau komputer tapi agar lebih mudah, menurut saya, lebih baik di gunakan atau dipasang di komputer bukan laptop ataupun PC karena kalau di letakkan atau dipasang di laptop atau PC bisa membuat PC atau Laptop lemot karena harus nyala hampir 24 jam atau selama sekolah berlangsung.

Harga program SMS Gateway untuk sekolah

Gambaran sistem lengkap Sofrtware SMS Gateway selain aplikasinya juga dibutuhkan perangkat kerasnya antara lain mesin absensi sidik jari yang dipasang disekolahan, satu komputer yang bertugas untuk menarik data dari mesin fingerprint ke internet, dan software yang berada di internet akan menyimpan data kehadiran dan juga akan mengirim SMS secara otomatis kepada wali siswa.

Biaya perangkat keras yang perlu disiapkan secara keseluruhan adalah Rp 6,8 juta untuk pembelian satu unit komputer, satu unit fingerprint untuk setiap 200 siswa, satu unit swich wireless dan kabel LAN. Sekolah juga harus sudah mempunyai akses internet 24 jam seperti speedy atau indihome. dan juga untuk biaya pulsa SMS(Rp 100,- / SMS)

Untuk biaya pulsa SMS, sekolah hanya membayar Rp 100,- /sms. Setiap hari orang tua mendapatkan 2 SMS yaitu SMS informasi kehadiran siswa dan kepulngan siswa, jadi dalam sebulan digenapkan 25 hari maka biaya SMS perbulan adalah 5rb /bulan/siswa.
Sedangkan jumlah biaya perbulan yang perlu dibayar oleh sekolah, sesuai banyak nya siswa, bila siswa sekolah 500 siswa maka sekolah membayar 5.000x500 = dua juta lima ratus ribu rupiah/bulan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar